Sunday, September 16, 2007

awasss rokokk!!!


ternyataaa...rokok juga bisa membunuh si meong kesayangan mu... (T_T)

Dikutip dari The Daily Telegraph, Minggu (9/9/2007), seperti halnya bayi dan anak, binatang-binatang lucu itu ternyata bisa terancam sejumlah penyakit.
Mulai dari kanker limfoma alias kelenjar getah bening, kanker paru-paru, hingga kanker nasal yang mematikan.

Penelitian yang dilakukan Tuft College of Veterinary Medicine di AS menyatakan, ada relasi yang kuat antara rokok dengan kanker mulut yang diderita kucing. Sedangkan anjing berada dalam risiko tinggi kanker paru dan kanker nasal (hidung).

Anjing dengan hidung panjang seperti jenis schnauzers, lebih rentan terkena kanker nasal. Sedangkan jenis hidung pendek seperti bulldog atau pug cenderung menderita kanker paru-paru.

Seekor anjing penderita kanker limfoma bernama Basil, saat ini tengah dirawat ahli bedah hewan dari Australian Small Animal Veterinary Association, Dr Phil Brain.
Anjing malang ini pun harus menjalani kemoterapi."Kami telah mendiagnosa tiga atau empat kasus kanker paru-paru pada anjing, dan mereka semua berada dalam lingkungan perokok," ujar Dr Brain.
Itu sebabnya, jika Anda ingin hewan kesayangan punya peluang hidup lebih panjang, segera jauhkan mereka dari asap rokok..

KUCING n' ANJING jg MAKHLUK HIDUP!! =^..^=




No comments:

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...