Thursday, November 29, 2007

perpanjang sim

gw mau crita pas waktu itu perpanjang sim... kali2 bguna... soalnya wkt itu jg gw dpt info dr blog org2 yg gw dpt dr search engine...





hari pertama :



- jam 7an gw telp lantas polri yang gw dapet dr http://www.lantas.metro.polri.go.id/.

(telp br dilayani jm 7) trus gw dpt info kalo mobil sim keliling terletak di

a. Jakarta Timur = Mesjid AtTin Taman mini

b. Jakarta Barat = Glodok

c. Jakarta Selatan = Kalibata

d. Jakarta Pusat = PRJ

e. Jakarta Utara = tidak aktip...





nah pdhl di website kmrn gw liat yg di jakarta utara itu di Mal Artha Gading.... tdnya gw mikirnya di situ aja, soalnya dr rawamangun itu trmsk dkt n jelas jalannya... (walau taman mini jakarta timur jg tp gw g ngerti jln k sana)

- trus krn suatu hal gw g jd ngurus sim hr itu



hari kedua:

- besokkannya jam 7 lewat gw pgi naek bus way menuju glodok... dr rawamangun trus sampe dukuh atas, trus pindah yg ke kota... cukup 2 kali ganti...

- akhirnya kliatan juga bis sim keliling, 100 m dr situ ada bis samsat keliling... pokoknya sebelum harko glodok d..

- org2 udah mulai rame jam 8.30-an.. jadwal bis sim keliling biasanya dtg jam 8-an, kdg telat, trus pendaftaran sampe jm 1...

- intinya lo mesti bw sim asli sm potokopi ktp 1 dr rmh, klo bisa bw lebih, katanya si klo fotokopi disitu selembar 2rb (x_x)

- setelah minta formulir, sim asli sm potokopi ktp disteples ke formulir itu, br d kita isi formulirnya.....

- klo udah, balikin ke petugas itu... trus kita tanda tangan di kertas kuning bwt di scan... nah formulir dimasukin ke dalem bis... g lupa pa petugas blg.. "jgn lupa y sumbangan PMI nya..."
yaaaa... ksh aja 2rb...

- trus kita nunggu dipanggil...

- klo udah dipanggil, masuk ke bis... trus di cek penglihatannya normal apa enggak, byr 100rb, difoto, udah d...

- nunggu g sampe 5 menit... trus dipanggil lagi bwt ngambil sim...

- jadi d... cepet... gw dr pertama dtg g nyampe 45 menit.. kt org2 yg ngurus sim jg gw tanya ktnya mendingan ngurus di bis keliling... g ribet... g pk calo... yaaa plg ada sumbangan PMI nya doank.... hahahahaha...

No comments:

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...