Tuesday, January 1, 2008

Malam taun baru BBQ-an

Dr kpn tau gw punya rencana bikin BBQ di rmh. Akhirnya bs terwujud pas malem taun baru. Keluarga gw bikin ikan bakar, sm ayam bakar. Dan gw pun bikin BBQ bakar.


Bahan :
1. Daging sapi 1 kg, kalo bs bagian yg empuk
2. Saos tomat
3. Kecap
4. Saus Sambal
5. Gula
6. Lada
7. Air
8. Saos BBQ botolan (gw pake del monte)


Cara :
1. Campur semua bahan no. 2-6, kira2 aja, trus cobain dulu rasanya, kalo kira2 udah pas, lanjuutt
2. Taruh bahan2 itu di panci, masukan daging yg udah dipotong2, aduk rata
3. Kasih air sampe nutupin daging
4. Rebus sampe daging 1/2 mateng, jgn mateng bgt intinya
5. Tiriskan
6. Tuangkan saos BBQ botolan ke daging (kira2 1/2 botol lebih), aduk rata, diemin min. 1 jam



daging BBQ lg didiemin 1 jam


7. BBQ siap dipanggang

8. Bon appetite...

Hmm...

(padahal si kenyataannya dagingnya alot gr2 gw make daging yg udah mateng direbus)

2 comments:

Santy said...

weee.. :P bagi-bagi donk makanannya..... :D :D

LiSan Skywalker said...

Wah aku malem taon baru tidak BBQ, cuma makan-makan keluarga. Met taon baru yah ^o^

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...