Thursday, May 1, 2008

jalan2 naik bemo..

Wah, udah lama banget (baca:bertahun2) ga pernah naik lagi yang namanya bemo.

Di Jakarta dulu kan ada 3 angkutan ngetop, bajaj, becak, sama bemo. Katanya dulu ada trem ya? cuma saya ga pernah ngalamin jaman itu.
Yang masih banyak itu bajaj dengan suaranya yang khas (baca:berisik naudjubillah), sedangkan becak dan bemo itu hampir ga ada alias jarang banget di Jakarta. Mungkin di kota2 satelit sekitar Jakarta masih ada.

Setahu saya rute bemo di Jakarta antara lain di RSCM - Manggarai, sama 1 lagi di daerah Benhil.

Saya pun berkesempatan naik bemo lagi ketika punya misi iseng gangguin sang mayor cantik yang ketika itu sedang bertugas di RS Angkatan Laut Mintohardjo.

Mungkin karena udah lama ga naik bemo / luas lapang pandang yang minim di dalam bemo, RS itu pun terlewatkan. Karena abangnya baik saya diperbolehkan ikut abangnya muter lagi.


* Lapang pandang segini mau ngeliat apa coba?*



*lapang pandang samping*



*tapi kalo ngeliat ke belakang sih cukup luas*




4 comments:

Anang said...

kalu dirawat dg baik bisa jd sarana pemecah kematjetan..

elyswelt said...

foto ke 3 sapa tuh ? :)

icaicadidinding said...

Sama ngga tuh bemo di jakarta sama bemo di bogor, jal?

Di bgr, bemonya bergetar kaya' naik bajaj gitu.. Lumayan daripada bayar 5000 buat kursi pijit.. Hahaha!

Indah said...

Bemo....disini gak ada tuh...naek bemo suaranya brisik ya...

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...