Thursday, April 9, 2009

Hasil Pemilu 2009

Hasil pasti pemilu maupun Quick Count - nya masih belum dapat diketahui secara pasti.. Saat tulisan ini dibuat, kedudukan mayoritas ialah :

Peringkat 1 : Partai Demokrat
Peringkat 2 : Antara Golkar dan PDI-P
Peringkat 3 : Antara Golkar dan PDI-P
Peringkat 4 : PKS
Peringkat 5 : PAN

Tampak nya peringkat ini tak akan banyak berubah.. Partai2 baru seperti Hanura dan Gerindra yang diharapkan punya gigi di Pemilu 2009 ini tampaknya tak bisa berbuat banyak..

Di rumah saya, hanya saya sendiri yang tidak memilih Partai Demokrat.. Walau diancam uang bulanan ga bakal turun kalau saya tak milih Partai Demokrat, saya tetep kekeuh dengan partai yang saya pilih..

Nampaknya si adek di rumahnya juga seperti itu.. Saya pun sudah membujuk2 adek memilih partai yang saya pilih.. hehe..

Saya tidak terlalu mengenal para caleg2 dan program2nya.. Jadi saya hanya mencontreng nama partainya saja.. Untuk kursi DPD, tak terlalu banyak yang saya kenal, pilihan saya pun jatuh pada mantan calon wakil gubernur DKI tahun kemarin..

Pemilu 2009 memakai sistem baru yang agak ribet.. Kertas suara yang dipakai begitu besar.. Mungkin para pemantau dari luar negeri bakal tertawa2 melihat warga Indonesia yang kesulitan memilih calonnya..

Kapan ya sistem pemilu di Indonesia bisa memakai sistem online? Kapan? Mungkin ga?

5 comments:

Haady said...

Mudah2an sistem online bisa cepat dijalankan di Indonesia ya Sob.. Eh, mampir ke blogQ ya..
http://www.hadollar.com/

annosmile said...

belum ngikutin perhitungan suara
nunggu hasil akhirnya saja

Enno said...

iya ya... kenapa sih kertasnya gede banget! boros tuh... secara harga kertas mahal dan bikin kertas itu dari pohon!

bayangin brp byk pohon2 ditebang dijadiin pulp utk bikin kertas2 itu? katanya anti pemanasan global
huh!

kalo soal politik2nya, sori lagi no comment ah! hehe

Anonymous said...

didaerahku juga demokrat yang unggul walau di pinggirannya masih banyak yg warna kuning..hehe

Mamah Ani said...

nyontreng online?
enak juga ya........
tapi dari sekian juta pemilih, berapa persen yg nggak pernah pegang kompi?
trus...ada yang ngebajak suara lagi....heheheheh


lagi dimana nih jal?
semoga cepet lulus dan sekolh lagi ya

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...